7 Tips Menghadapi Pacar Cemburuan

|

Menghadapai pacar cemburuan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak hal yang sebenarnya sepele bisa menjadi penyulut amarahnya. Pertengkaran hebat pun sulit untuk dihindari jika sudah ada di kondisi demikian. Bagi Anda yang memiliki pacar dengan tipe pencemburu, pasti sering merasa kerepotan untuk menanggapi dan meluruskan semua prasangkanya. Oleh karenanya, kami sudah menyiapkan 7 tips menghadapi pacar cemburuan yang bisa Anda coba.


  • Kenalkan dia pada teman-teman Anda

Lingkungan yang sering menimbulkan kecurigaan bagi pacar yang cemburuan adalah lingkungan pertemanan Anda. Biasanya ia akan lebih mudah cemburu ketika tidak mengetahui siapa saja yang menghabiskan banyak waktu bersama Anda. Oleh karenanya, tak ada salahnya sesekali ajak pacar Anda untuk bertemu teman-teman Anda supaya ia bisa melihat sendiri bahwa tidak ada yang perlu ia khawatirkan ketika Anda bergaul bersama mereka.

  • Jangan mudah tersinggung atau marah

Jika suatu saat pacar Anda mengutarakan rasa cemburunya, hadapi dengan tenang dan jangan terbawa emosi. Semakin Anda tampak marah dan tersinggung, ia akan semakin curiga pada Anda. Jadi, tenangkan diri Anda dan jelaskan segala sesuatu padanya. Jika Anda memang tidak melakukan apa-apa, Anda tak perlu ambil pusing akan semua prasangka yang dituduhkan pada Anda.

  • Yakinkan dia bahwa Anda benar-benar menyayanginya

Pada dasarnya, pacar yang cemburuan itu merasa posisinya tidak aman. Jadi untuk menenangkannya, Anda harus benar-benar menunjukkan perasaan sayang padanya. Buat dia tahu bahwa hanya dialah satu-satunya di hati Anda. Jangan ragu untuk bersikap romantis dan hangat padanya. Hal-hal yang mungkin tampak sepele ini, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh bisa menjadi pembeda besar dalam hubungan asmara Anda.

  • Selalu sediakan waktu untuknya

Sesibuk-sibuknya Anda, jangan sampai Anda membuat pacar Anda merasa ditinggalkan dan tak dipedulikan. Jadikan ia salah satu prioritas Anda sehingga Anda akan selalu memiliki waktu untuknya. Jangan hanya menghubunginya ketika Anda memiliki waktu luang, sebaliknya berusahalah meluangkan waktu Anda untuk menghubunginya. Jika memang dia memiliki arti penting bagi Anda, jangan biarkan dia merasa bahwa Anda hanya menjadikannya pengisi waktu luang saja. Percayalah, tak ada seorang pun yang tak akan merasa spesial ketika pasangannya rela meluangkan sedikit waktu di tengah kesibukannya hanya untuk menanyakan bagaimana harinya.

  • Jangan menghilang hingga membuatnya mencari Anda

Jika Anda akan beraktivitas, jangan lupa untuk memberi kabar. Dengan begitu pacar Anda tidak akan merasa khawatir dan berpikiran negatif karena Anda pergi tanpa kabar.

  • Akui statusnya sebagai pacar Anda di media sosial

Pacar yang cemburuan biasanya merasa tidak percaya diri. Untuk memupuk rasa percaya dirinya, jangan ragu untuk menunjukkan betapa bangganya Anda memiliki pacar seperti dia. Di zaman digital macam sekarang, Anda tentu tak akan kesulitan melakukannya dengan bantuan media sosial. Anda bisa memasang foto profil kalian berdua misal atau mengunggah foto ketika sedang kencan. Ia tentu akan merasa senang ketika statusnya diakui. Tapi ingat, jangan melakukannya secara berlebihan jika tidak ingin mendapat komentar negatif dari pengguna media sosial yang lain.

  • Tetapkan batasan di antara kalian

Penting untuk menetapkan aturan dan batasan yang jelas dalam sebuah hubungan. Misalnya, kalian tidak boleh pergi berdua saja dengan mantan. Ketika aturan ini dibuat, pastikan Anda selalu menghormati dan mematuhinya. Dengan melakukannya, Anda bisa memupuk kepercayaan pacar Anda secara perlahan dan intensitas pertengkaran akibat hal-hal tidak perlu pun bisa dikurangi.

Demikianlah 7 tips menghadapi pacar cemburuan. Semoga artikel di atas bermanfaat dan bisa membuat hubungan Anda makin lancar.

Sumber : https://www.gombalanmaut.com/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar